Jumat, 30 November 2012

Wejangan dari Budha Kwan Sen Ti Cin (part 2)

Tanah dan lading menjadi terbengkalai, karena tdk ada org yg mengurusinya. Ini semua karena hatinya telah terlena dan tersesat di jalan bunga (rumah bordil), sehingga lupa jalan untuk kembali, menyia-nyiakan tanah serta ladangnya. Perbuatan itu sebenarnya dpt mencelakai dirinya sendiri, namun mengapa mereka tdk sadar bahwa dirinya telah tersesat, sehingga melewati hari penuh dgn kekosongan?

Tidak tahu untuk giat bekerja, dan semua uangnya telah terkuras habis di tempat pelacuran, sehingga dia menggunakan semua warisan keluarga untuk membayar hutang2nya di rumah bordil! Sedikit demi sedikit dan akhirnya menjadi bukit, secara tak sadar semua harta yg diwariskan oleh orang tuanya juga telah habis. Bahkan beras untuk mengisi perut juga sudah habis. Setiap malam terlena oleh arak dan sex, sehingga semua perhiasan istrinya juga digadaikan, akhirnya untuk makan jg tdk ada uang lagi, bahkan anak2 yg tdk berdosa juga harus menahan dingin dan lapar, bukankan ini perlu disesalkan?

Karena terlalu sering ke rumah bordil, akibatnya bukan hanya harta terkuras habis, malah tertular penyakit kelamin, bahkan jg dpt terserang AIDS. Semua ini adalah balasan karma dari bermain sex! Karena disebabkan oleh penyakit di tubuhnya mengeluarkan bau yg tak sedap, sehinggan sanak saudara, teman2 juga menjauhinya, dan di kala ajalnya tiba keadaannya sungguh membuat org merasa perih hati.
Sewaktu maut dating menjemput, barulah teringat saat tubuh masih sehat, berkumpul dgn keluarga, sungguh amat bahagia, di dlm hati kini diliputi rasa penyesalan yg dalam, mana mungkin dpt kembali lagi seperti dulu? Akhir yg sgt menyedihkan, biarpun ada org yg menghela napas panjang demi kamu, jg sdh tdk ada gunanya lagi!

Selain beberapa macam orang yg disebutkan di atas, ada semacam org yg senantiasa menjaga aturan tata karma serta mempunyai sopan santun, tdk tamak, dan haus akan sex. Kalau ada org yg tdk mendengar nasehat dan petunjuk dari guru, dgn diam2 membuat pertemuan di suatu hotel dgn istri org atau ke tempat yg tdk terpuji, bahkan nasehat temannya juga tdk mau didengarnya, secara curi2 berzinah dgn istri org sehingga di saat semua balasan karma dating, hanya dirinya sendirilah yg menerimanya.

Walaupun gadis yg cantik dan nyonya yg rupawan mempunyai keistimewaan yg lebih, namun kalau telah dinodai dan dirusak kesuciannya oleh pria lain, mereka juga tiada muka lagi untuk bertemu muka dgn org luar, sehingga mereka mengambil jalan bunuh diri atau terjun ke sungai.

Arwah mereka sungguh tidak rela, sehingga kebencian mereka sgt susah untuk dihilangkan dan akhirnya menjadi hantu yg gentayangan untuk menuntut balas pada pria yg telah menghancurkan dan merusak kehidupan serta kesuciannya. Pikirkanlah! Arwah2 itu kalau tdk menangis dan berbagi rasa dgn arwah lainnya, maka akan berusaha menarik pria yg berdosa itu keadilan dan mengijinkan dirinya untuk membalas dendam. Hawa kebencian yg tebal seperti ini, bagaimana dpt dihilangkan? Dan pria itu, bagaimana baru dpt bersih dari segala dosanya?

Semasa hidup melakukan perzinahan, maka setelah mati arwahnya akan ditarik ke neraka tingkat lima yg hakimnya sangatlah tegas dan pasti akan dijatuhi hukuman sesuai dgn perbuatannya semasa hidup di dunia, sama sekali tdk ada belas kasihan serta keringanan. Di dalam neraka akan dihukum dgn bermacam2 hukuman, ada yg dipukul dgn palu besi sampai babak belur, sehingga darahnya berceceran di mana2, ada yg ditindih dgn pohon yg berbentuk seperti tombak, atau dilempar ked lm gunung pisau, maka arwahnya akan bergantungan di neraka sedangkan hawa sucinya telah terbuang jauh di lautan penderitaan.
Ini semua disebabkan oleh satu niat yg salah, seringkali timbul pikiran2 yg tak senonoh, sehingga mendapatkan hukuman yg sgt berat, selamanya tdk mungkin lagi dpt menebus semua dosanya dan tdk bisa menghindari hukuman2 di neraka.

Yang paling Ku-sesalkan adalah mereka, para pedagang yg sangat maniak sex dan suka berjudi. Menghamburkan uang dan emasnya seperti membuang air besar saja, selalu saja pergi mengunjungi rumah bordil untuk memuaskan nafsunya dgn para pelacur di sana. Dari pagi sampai malam terlena oleh buaian wanita dan tdk rela untuk meninggalkan tempat itu, sehinggan lupa untuk pulang ke rumah. Apalagi mereka pedagang yg berada jauh dari rumah dan secara tdk sadar terbuai di rumah bordil, sehingga lupa untuk menulis surat pulang ke rumah.

Di dalam setiap tubuh manusia terdapat ginjal yg dpt mempertahankan air, namun krn sering bermain sex, maka tubuh menjadi kering dan rusak. Lalu mereka mencari dokter untuk menyembuhkan penyakitnya tapi tetap tdk dpt pulih kembali, biarpun dgn bermacam2 obat jg tdk bisa sembuh, sampai di sini barulah bertobat dan memohon ampun kepada Dewa, namun semuanya jg sudah terlambat adanya. Karena tubuhnya digerogoti penyakit barulah menjerit dan menangis sedih di hadapan langit, namun siapa yg akan dtg menjenguk dan mengasihani dirimu? Tubuh yg mengering akhirnya dikebumikan jauh dari kampung halaman sehingga tdk ada seorang pun yg mengetahuinya. Hanya tertinggal kuburan yg penuh ditumbuhi oleh semak belukar dan rumput2 liat, mana ada org yg dtg untuk menyembahyanginya?

Semua yg di atas itu adalah nasehat Saya, Kuan Seng Ti Cun, kepada kalian semua mengharapkan para pedagang, para petani, setelah mendengar semua nasehat-Ku dpt bertobat dan banyak berbuat kebaikan, jangan lagi haus akan sex (hubungan antara dua org yg sejenis “kaum gay atau lesbi” juga termasuk hubungan yg menyimpang). Kalau dpt membina diri dgn menjalankan kebajikan serta welas asih maka dgn sendirinya takkan terjatuh dalam arak dan sex ini. Paling penting adalahberpedoman pada suri tauladan para suci untuk membentuk keluarga yg harmonis dan mengajari anak cucu untuk giat belajar serta rajin bekerja. Saat itu berawal dari berhemat akhirnya menjadi kaya, juga mendapatkan kejayaan yg akan dating sendiri. Karena mendapat kejayaan, maka seluruh warga datang untuk mengucapkan selamat sehingga menambah kebanggaan, bukankah ini baru merupakan tonggak dari sebuah Negara? Di saat itu, selain bunga2 memenuhi seluruh ruangan, malah hawa suci akan menyebar ke seluruh penjuru sehingga dpt member rejeki dan kegembiraan kepada orang tua. Balasan yg baik seperti ini kalau diselidiki semua penyebabnya kebanyakan didapatkan karena org itu tdk pernah melakukan perbuatan berzinah.
Sejak jaman dahulu banyak org telah melakukan perzinahan seperti pada jaman dinasti Xia, kaisar Cie karena sgt mencintai selirnya sehingga kehilangan kerajaan, masih ada lagi pada jaman dinasti Sang, kaisar Cou krn sgt memanjakan dan mencintai selirnya Ta Ci, juga kehilangan kedudukannya sebagai kaisar. Ini semua balasan karma karena sgt haus sex dan terlena oleh kecantikan wanita. Kerajaan Chi, raja muda Cuang Kung juga berselingkuh dgn istri pejabatnya sehinggan akhirnya mati terbunuh, masih ada lagi kerajaan Chen, raja muda Ling Kung juga melakukan perbuatan berzinah dgn ibu dari pejabatnya yg akhirnya juga mati terbunuh. Mereka semua meninggal dgn sangat mengenaskan dan di mana2 tersebar namanya yg buruk sungguh sgt tdk enak didengar!

Di atas prasasti Negara Pei, ada tertulis sebuah syair yg mencemooh Wei Sien Kung, dia adalah seorang kepala keluarga tetapi mempersunting menantunya sendiri untuk dijadikan istri dan di atas dinding Yong Fung juga ada syair yg mencemooh sang pangeran yg berzinah dgn ibu negaranya sendiri. Di Negara Wei, ada sebuah daerah bernama Sang Cien yg terkenal karena penduduknya sering berbuat zinah, tiada sopan santun dan sering melanggar moral kebajikan, sungguh2 tdk berbeda jauh dgn binatang. Ini semua adalah kejadian yg sudah berlalu tetapi boleh kita jadikan sebagai pelajaran.

Saya, Kuan Seng Ti Cun, satu hati membantu Negara Han, masalah yg berada di dalam hati-Ku tdk mungkin Saya tdk membicarakan keluar sebagai tanda rasa ketulusan hati-Ku kepada umat manusia di dunia ini. Teringat masa itu, karena demi menjaga kakak ipar, maka Saya bersama dgn mereka melakukan perjalanan, tetapi sayang kita telah dikepung oleh Cao Cao yg berniat untuk memisahkan hubungan antara Saya dgn Liu Bei, maka dia mempersiapkan satu buah kamar untuk Saya dan kakak ipar bersama2. Cao Cao berbuat seperti ini agar Saya berbuat yg tdk senonoh terhadap kakak ipar sehingga mengkhianati kakak angkat-Ku sendiri, tapi Saya mempunyai hati yg lurus, mana mungkin dpt dgn tenang tidur di kamar itu? Maka Saya menyalakan lilin dan duduk sambil membaca kitab Chun Qiu di bawah sinar lilin itu sampai matahari terbit. Karena Saya sama sekali tidak berniat untuk membantu Cao Cao, maka Saya tdk terjatuh pada politik adu dombanya. Setelah itu, Saya meninggalkan Cao Cao, menerobos lima gerbang dan membunuh enam jenderal. Hati-Ku hanyalah satu yaitu menjaga kakak ipar dan mencari kakak angkat Liu Bei, ini adalah satu niat hati-Ku demi Negara Han.

Di Negara lain ada seorang suci yg bernama Liu Sia Huei, pada tahun itu dia bertemu seorang gadis yg duduk di pangkuannya namun hatinya sedikit pun tidak goyah, kebajikan yg tinggi seperti ini tdk ada orang yg dpt menandinginya! Pada masa negara Can, ada seseorang budiman yg bernama Lu Cong Lien, tahun itu dia bertemu dgn seorang nyonya muda yg karena rumah bocor maka ingin menginap di rumahnya untuk berteduh, tetapi Lu Cong Lien sama sekali tdk membukakan pintu untuk nyonya muda itu dan hatinya jg tdk tergerak, kebajikan yg seperti ini juga sukar dicari tandingannya.

Saya, Kuan Seng Ti Cun, mengharapkan semua pemuda yg berjiwa satria jgn hanya karena haus sex sehingga merusak tubuh dan mengurangi umur sendiri, harus menjaga semangat serta tan thien (daerah 3 inci di bawah pusar). Kalau dpt mengendalikan nafsu birahi, maka dpt panjang umur hingga mencapai usia 80 tahun bahkan sampai 100 tahun! Anak cucu juga akan mendapatkan kejayaan. Biasanya org yg tdk terbuai oleh kecantikan wanitaitu memiliki kebajikan dan jasa yg sgt besar, sehingga dpt memberkahi anak cucunya hingga mencapai kejayaan serta keberhasilan yg cemerlang.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes